Embung Katikuhapang, Berpotensi Daerah Wisata

Melolo, Sumba Pembaharuan – Embung Katikuhapang yang terletak di Desa Hanggaroru, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur, menurut beberapa sumber, sangat cocok dijadikan objek wisata karena selain pemandangannya yang indah menurut warga, tempat tersebut sangat cocok dijadikan tempat berekreasi.

embung atasSelain sebagai objek wisata, Embung Katikuhapang juga bisa menjadi harapan petani ke depan karena menurut perkiraan embung tersebut dapat menampung air hingga 153.000 m2  dan bukan tidak mungkin dapat mengairi sawah penduduk setempat kata Daniel warga Desa setempat.

Di pihak lain menurut Daniel, hal tersebut sangat tergantung kepada warga setempat pula dalam menjaga kelestarian embung tersebut, karena bukan tidak mungkin tangan jahil akan bereaksi merusak fasilitas tersebut.

embung bawahMemang apa pun adanya proyek yang dibangun pemerintah tak akan ada manfaatnya bila tidak direspon dengan baik oleh masyarakat. Karenanya sebagai warga yang baik marilah mendukung program pemerintah yang ada sehingga pada akhirnya terwujud apa yang menjadi harapan masyarakat. (SP, MR)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Pariwisata. Tandai permalink.

Bagaimana komentar anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s