Diduga Oknum Anggota KPUD SUMTIM Bocorkan Rahasia Negara

Melolo, 29 April 2014. SP. Oknum anggota KPUD Sumba Timur yang diduga membocorkan rahasia Negara terkait pemberian C1 yang berlogo milik KPUD Sumba Timur kepada Amos Mandja Landupraing, sehubungan dengan lampiran laporan (dari Amos) terkait Pelanggaran Pemilu ke Panwaslu Kabupaten Sumba Timur, haruslah diproses hukum, tegas salah  seorang kandidat selesai acara Pleno KPUD Sumba Timur baru-baru ini.

Lampiran C1 berlogo di laporan Amos

Lampiran C1 berlogo di laporan Amos

Menurutnya, apa pun alasannya, Amos Mandja Landupraing haruslah diperiksa terkait lampiran laporannya ke Panwaslu Kabupaten Sumba Timur yang menggunakan model C1 yang berlogo, mengingat model C1 yang berlogo hanya dimiliki oleh KPUD Sumba Timur dan bersifat sangat rahasia. Belum lagi, pada saat Amos melapor, proses rekapitulasi di KPUD Sumba Timur sementara berlangsung. Menurutnya, kuat dugaan ada anggota KPUD sendiri yang membocorkan rahasia Negara tersebut.

Yance Kendju, SH, MH, pengurus DPC PDIP Sumba Timur sekaligus pengacara kondang dari Kota Bandung, ketika diminta tanggapannya terkait hal ini melalui telepon seluler, menjelaskan kalau Amos mengambil model C1 yang berlogo itu merupakan kesalahannya sendiri dan sangat sangat merugikan partai. Menurutnya kesalahan ini akan mendapatkan sanksi internal dalam partai. “Dia bertindak di luar partai. Kenapa dia (Red, Amos) tidak bertanya kepada kami? Dia berada di bawah partai. Kesalahan berada pada Amos sendiri. Apalagi dia membeberkan rahasia Negara (C1 berlogo) ketika dia berjalan sendiri.Partai tidak bisa lagi membela dia. Terkait sanksi hukum, kami tidak bisa berbuat apa-apa, karena semua sudah ada mekanismenya.” tegas Yance.

Amos Mandja Landupraing ketika dikonfirmasi via telepon selurernya mengakui bahwa ada laporan yang dibuatnya dan laporan tersebut berlampirkan C1 yang berlogo. Namun ketika ditanya siapa yang memberikan model C1 yang berlogo tersebut (Sabtu, 27 April 2014), Amos berdalih kalau dirinya sementara ada tamu dan berjanji akan menghubungi sumbapembaharuan.com seuasai kunjungan tamunya. Namun hingga berita ini diturunkan, janji Amos untuk menghubungi media ini ternyata tidak ditepati.

Apapun adanya, demi menjunjung tinggi asas keadilan, informasi tentang perbuatan Amos membeberkan rahasia Negara, harus ditindaklanjuti, agar diperoleh jawaban atas masalah ini tidak ada lagi kesan bahwa keadilan itu hanya milik orang tertentu saja, (MR. sumbapembaharuan.com)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita, Politik. Tandai permalink.

Bagaimana komentar anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s