Joko Widodo Jadi Presiden, Ada Menteri dari NTT?

Melolo, 26 Juli 2014. Keberhasilan Joko Widodo sehingga diumumkan sebagai pemenang Pemilihan Presin Republik Indonesia, boleh dikatakan merupakan keberhasilan relawan. Rupanya, peran relawan tidak hanya terbatas pada pemenangan Jokowi. Tim relawan juga sedang menjaring nama untuk masuk ke kabinet Joko Widodo dan Jusuf Kalla dari masyarakat umum. Media untuk menjaring nama menteri tersebut dapat dilihat dengan mengklik di tautan ini. Melalui media ini masyarakat umum dihimbau untuk mengajukan nama-nama aktivis, intelektual, wartawan dan juga para politikus yang menurut masyarakat pantas menduduki jabatan penting.

Pantauan media ini di media sosial menunjukkan beberapa nama dari provinsi NTT yang diusulkan masyarakat untuk menduduki jabatan menteri. Nama-nama yang sempat ditampilkan salah seorang pengguna media sosial dari NTT untuk menduduki jabatan menteri adalah sebagai berikut:

  1. Menteri Kehutanan: Bapak Dr. L.M. Riwu Kaho, MS
  2. Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM): Ibu Ir. Sarah Lerry Mboeik
  3. Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal: Bapak Jonatan Lassa
  4. Menteri Sosial: Bapak Dominggus Elcid Li
  5. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Bapak Ody Mesakh

Namun demikian, saat berita ini diturunkan baru Jonatan Lassa yang yang mengemukakan agendanya untuk Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, entah yang bersangkutan akhirnya terpilih atau tidak. Agenda yang dikemukakan oleh Jonatan Lassa dapat dibaca pada forum Kompasiana.

Kalau pembaca hendak berpartisipasi untuk mengusulkan nama-nama yang dirasa pantas untuk menduduki jabatan menteri pada kabinet Jokowi dapat mengklik dan memberi masukan lewat tautan ini: http://esurv.org/online-survey.php?surveyID=LKKJLO_6dcc89ce. Mari kita berharap ada menteri dari NTT yang benar-benar mampu memberi sumbangan bagi pembangunan di Indonesia. DAD

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita, Politik. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Joko Widodo Jadi Presiden, Ada Menteri dari NTT?

Bagaimana komentar anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s