Tingkat Kehijauan Lingkungan Terkait dengan Berat Bayi Baru Lahir

Ilustrasi Bayi Baru Lahir Sumber: http://www.lorrainemarie.com/

Sebuah penelitian yang dilakukan sebuah tim dari Israel dan Spain serta Ben-Gurion University of the Negev (BGU) menunjukkan bahwa ukuran bayi yang dilahirkan oleh seorang ibu juga dipengaruhi oleh ada tidaknya daerah yang hijau di tempat tinggal si ibu.

Berdasarkan evaluasi terhadap register kohort kelahiran bayi di Tel Aviv, Israel, para peneliti menemukan bahwa lingkungan yang hijau berpengaru terhadap besarnya bayi yang dilahirkan.

“Kami dapati bahwa secara keseluruhan, peningkatan tingkat kehijauan lingkungan sekitar rumah ibu hamil terkait dengan peningkatan yang bermakna terhadap berat bayi baru lahir dan menurunnya resiko bayi berat lahir rendah,” ujar Prof. Michael Friger, dari Jurusan Kesehatan masyarakat BGU. “Studi ini merupakan studi pertama yang dilakukan di luar Amerika Serikat dan Eropa yang menunjukkan kaita antara tingkat kehijauan alam sekitar dengan berat badan bayi baru lahir, serta merupakan studi pertama yang melaporkan adanya kaitan antara tingkat kehijauan lingkungan dan berat bayi baru lahir rendah,” lanjut Friger.

Diadaptasi dari bahan yang disebarkan Ben-Gurion University of the Negev di Amerika (http://www.aabgu.org/)

 

Bagaimana komentar anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s