Garcia Hancurkan Salka, Peterson Kalahkan Santana, dan Jacobs Hentikan Fletcher.

Melolo, 10 Agustus 2014. Seperti diperkirakan para analis tinju sebelumnya,  Juara dunia tinju kelas welter ringan versi WBC, WBA (super), dan Ring Magazine Danny Garcia dengan mudah memenangkan pertandingan melawan Rod Salka. Garcia hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit 31 detik untuk mengalahkan Salka.

Dalam pertandingan tersebut Salka tidak memberi perlawanan sama sekali kepada Garcia sejak ronde pertama. Pada ronde kedua, Garcia menjatuhkan Salka sebanyak dua kali sebelum akhirnya menjatuhkannya untuk ketiga kalinya dan Salka tidak bisa bangkit sampai hitungan ke-10.

Beberapa kalangan menyatakan bahwa Danny Garcia sengaja dipertemukan dengan Salka, lawan yang tidak berkualitas, demi menjaga reputasinya. Seperti diketahui, dalam pertandingan sebelumnya Garcia secara kontroversial mengalahkan Mauricio Herera melalui kemenangan angka angka, meski di mata para pengamat, Herera memenangkan pertandingan tersebut dengan angka mutlak.

Setelah pertandingan melawan Salka, ketika ditanyakan tentang lawan berikutnya, Garcia menyatakan bahwa dia akan bergantung pada penasehatnya, Al Haymon untuk menentukan lawan berikutnya.

Dalam pertandingan lain Juara Dunia Kelas Welter Ringan versi IBF, Lamont Peterson mengalahkan Edgar Santana pada ronde ke-10. Atas masukan dari dokter ring, pertandingan tersebut dihentikan karena Santana tidak memberikan perlawanan yang berarti sejak ronde ke-6. Seperti halnya dengan Salka, Santana dianggap sebagai lawan yang tidak sepadan dengan Peterson.

Sementara itu, Daniel Jacobs menghentikan Jarrod Fletcher pada ronde ke-5 untuk mendapatkan gelar juara dunia kelas menengah WBA yang lowong. Jacobs menjatuhkan Fletcher satu kali pada ronde pertama dan memenangkan pertandingan pada ronde ke-5 setelah Fletcher dijatuhkan untuk kedua kalinya.

“Saya ingin bertanding melawan Peter Quillin di Brooklyn, New York Barclays Center. Para Fans Brooklyn pantas mendapatkan suguhan pertandingan tersebut dan akan diwujudkan dalam waktu dekat,” ujar Jacobs seusai pertandingan. Quillin adalah juara dunia kelas menengah versi WBO keturunan Kuba yang berdomisili di Amerika Serikat, serta belum terkalahkan dalam 31 pertandingan yang dijalaninya. DAD

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita, Olahraga, Tinju. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Garcia Hancurkan Salka, Peterson Kalahkan Santana, dan Jacobs Hentikan Fletcher.

  1. Ping balik: Petinju Tak Terkalahkan Danny Garcia Lawan Rod Salka | Sumba Pembaharuan

Bagaimana komentar anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s