Pacquiao Pertahankan Gelar, Siap Lawan Mayweather Tahun Depan

Melolo, 23 November 2014. Juara dunia tinju kelas Welter asal Filipina, Manny Pacquiao mempertahankan gelar juara versi WBO pada hari Minggu siang waktu Indonesia setelah memenangkan pertandingan melawan penantangnya, Chris Algieri, dengan angka mutlak. Dalam pertandingan yang diadakan di Macau tersebut, Pacquiao menjatuhkan Algieri sebanyak enam kali sepanjang pertandingan. Namun Algieri dapat bertahan sampai pertandingan selesai di ronde ke-12. Ini adalah kekalahan pertama Algieri dari 21 pertandingan. Sedangkan dengan kemenangan ini, Pacquiao memperbaiki rekor bertandingnya menjadi 57 kali bertanding – 5 kali kalah – 2 seri, dengan kemenangan KO sebanyak 38 kali.

Pac algieri

Pacman memukul Algieri. Sumber: http://bleacherreport.com/

Dalam pertandingan sebelumnya tanpa diperhitungkan menghalahkan juara dunia kelas welter ringan asal Rusia Ruslan Provodnikov.

Berdasarkan perhitungan Compubox, Dalam pertandingan ini Pacquiao mendaratkan  229 pukulan dan Algieri 108, atau Pacquiao mendarakan 121 pukulan lebih banyak dari pada Algieri. 

Dalam wawancara selepas pertandingan, Pacquiao mengatakan “Aku begitu bahagia karena banyak orang Filipina yang datang kemari malam ini,” Ketika ditanya tentang pertandingan melawan Floyd Mayweather, dengan nada mengejek Pacquiao mengatakan: “Dia mau melawanku? Aku siap melawannya tahun depan.”

Seperti diketahui pertandingan antara Pacquiao dan Mayweather adalah pertandingan yang dinanti-nanti pengemar tinju sejak tahun 2009. Namun dengan berbagai alasan sampai saat ini belum terwujud juga. Sejak tahun 2009 sampai sekarang telah terjadi perang urat syaraf antara keduanya. Pacquiao dipercaya sebagian pencinta tinju sebagai orang yang berpotensi mengalahkan Mayweather untuk pertama kalinya.

Sementara itu Algieri menyatakan bahwa Manny adalah petinju terbaik dengan gayanya sendiri. Dia sebenarnya berencana mengulur pertandingan sampai pada paruh kedua kemudian dia akan mengatasi Pacquiao pada ronde-ronde tersebut. DAD

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita, Olahraga, Tinju. Tandai permalink.

Bagaimana komentar anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s