Proyek Tambal Sulam Warnai Kabupaten Sumba Timur

Melolo, 27 Maret 2015, PROYEK tambal sulam warnai Kabupaten Sumba Timur akhir-akhir ini, seperti proyek jalan yang dikerjakan PT. Teratai terkait dengan taluk penahan badan jalan yang dikerjakan asal- asalan tepatnya di Jalan Waingapu-Melolo, Desa Patawang, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur, cukup membuat perhatian serius bagi warga setempat, karena sebelumnya mereka beranggapan bahwa pekerjaan yang di kerjakan oleh PT. Teratai masih lebih bagus dari Kontraktor lain ternyata aggapan tersebut jauh dari yang mereka bayangkan.

Hambali, warga Kecamatan Kahaunga Eti yang kebetulan melintas tempat tersebut beberapa bulan yang lalu pada saat proyek tersebut selesai dikerjakan mendapati taluk yang jebol sebanjang 50 meter. Menurutnya, inilah salah sebuah proyek yang dikerjakan sebatas maunya pengerja, tanpa ada pihak pengawas dari Kontraktor Pelaksana yang mengawasi secara seksama. Ia juga sangat sesalkan akan ulah kontraktor yang tidak bisa mengawasi pekerjaan secara keseluruhan.

Hal yang senada juga diungkapkan Agus salah seorang warga Kecamatan Umalulu. Menurutnya, ini sebenarnya merupakan spekulasi dari pihak pekerja agar cepat menyelesaikan pekerjaannya, dan ada juga pekerja (tukang) yang belum paham benar dengan pekerjaan, sehingga kalau tidak diawasi mereka pun hanya bekerja asal-asalan. Dalam hal seperti ini pihak Kontraktor, menurut Agus, haruslah benar- benar menempatkan pengawas yang jeli dan teliti dalam melakukan pengawasan, dan jangan hanya memikirkan diri sendiri dan keuntungan semata.

Saleh, salah seorang Karyawan PT. Teratai kepada media ini menjelaskan, kalau pihaknya sudah melakukan pengawasan dengan begitu teliti namun menurutnya tidak tertutup kemungkinan pekerja atau tukang yang nakal dalam proses pekerjaan yang lolos dari pantauan mereka, dan bisa juga ini adalah salah satu akibat dari tergerusnya tanah akibat banjir. Pihak PT. Teratai akan cepat menindaklanjuti dan memperbaiki pekerjaan jalan tersebut, karena hal tersebut sudah merupakan tanggung jawab mereka dalam memperbaikinya. MR, SP.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Bagaimana komentar anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s