Pesan Denzel Washington: Dahulukan Tuhan!

Denzel_Washington_TIFF_2014

Denzel Washington

Melolo, 13 Mei 2015. Denzel Washington, salah satu aktor film pemenang berbagai penghargaan di berbagai ajang. Beberapa film yang dibintangi Denzel yang terkenal antara lain MalcomX, The Best Debaters, Flight. Pada tanggal 6 Mei 2015 lalu, Denzel memberikan pesan pada Acara Wisuda di Dillard University, di Negara Bagian New Orleans, Amerika Serikat.

Pada kesempatan tersebut Denzel berpesan agar para wisudawan mendahulukan Tuhan dalam segala sesuatu. Dia sempat menceritakan pengalamannya yang lulus dengan IPK 1.47 namun dengan usaha dan kerja keras serta tidak melupakan Tuhan, dia ada seperti saat ini. Dia juga mengingatkan wisudawan untuk tetap dekat dengan Tuhan. Dia mengaku bahwa dia tidak selalu dekat dengan Tuhan, tetapi Tuhan selalu dekat dengan dia

Hal kedua yang diingatkan Denzel adalah berani bermimpi yang besar serta tidak takut gagal. Dan kalau bermimpi besar, jangan lupa memiliki tujuan, entah tujuan harian, bulanan, dan tahunan. Disiplin, konsitensi dan kerja keras menjadi kunci. Diingatkan pula bahwa tujuan wisudawan seharusnya bukan untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya tetapi bagaimana membuat perbedaan.

Mengakhiri pidato Denzel berpesan “Saya berdoa agar malam ini anda sekalian menaruh sandal anda jauh di bawah tempat tidur, sehingga saat anda bangun, anda masih sempat untuk berlutut untuk mengambil sandal. Saat anda berlutut, sempatkan diri anda untuk berkata, ‘Terima Kasih’. Terima kasih atas kasih karunia. Terima kasih atas kemurahan. Terima kasih atas pengertian. Terima kasih atas bijaksana. Terima kasih atas orang tua. Terima kasih atas cinta kasih. Terima kasih atas kebaikan hati. Terima kasih atas kerendahan hati. Terima kasih atas kedamaian. Terima kasih atas kemakmuran. Berterima kasihlah terlebih dahulu atas apa yang sudah punyai. Keinginan dalam hati akan segala sesuatu yang baik merupakan bukti dari Allah bagi anda, untuk menunjukkan apa yang sebenarnya sudah anda miliki.”

Pada tahun 2008, Denzel sempat mengungkapkan bahwa cita-cita awalnya adalah menjadi pendeta. (DAD)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita, Hiburan dan tag , . Tandai permalink.

Bagaimana komentar anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s