Kematian Delvis Putra Masih Menyisakan Misteri

Melolo, 15 Januari 2017. Walaupun seperti diberitakan sebelumnya kematian Delvis Putra diduga murni akibat kecelakaan lalu lintas, yaitu korban ditabrak motor, kejadian sebenarnya masih menyisakan misteri. Terdapat beberapa hal yang diduga sebagai kejanggalan dalam peristiwa tersebut.

Dalam laporannya kepada Kapolres Sumba Timur, Orang tua korban menguraikan beberapa hal yang dianggap kejanggalan. Kaki korban patah tanpa ada bekas luka atau lecet sedikit pun selain luka fatal di bagian kepala. Selain itu, tidak ada seorang pun saksi yang membantu korban. Hanya setelah orang tua tiba di tempat, baru korban diangkut ke mobil.

ritual-belah-kelapa

Ritual Belah 2 Kelapa teman dan saksi Kejadian

Para saksi, yaitu teman korban, sempat mengejar pelaku dan sempat memberi tahu pelaku bahwa korban meninggal. Namun demikian, walaupun pelaku sudah jelas dan kasus sudah dilaporkan ke Polsek Rindi serta Kapolsek pun sudah ke TKP bersama beberapa anggota, sampai saat tersangka masih bebas berkeliaran, dengan alasan masih dalam pengobatan, walaupun tersangka sudah keluar rumah sakit. Menjadi tanda tanya besar tentang keseriusan perhatian terhadap kasus ini.

Kejanggalan lain adalah teman-teman pelaku melakukan ritual belah 2 buah kelapa di tempat kejadian setelah korban diantar ke rumah. Menurut kepercayaan setempat, ritual ini dilakukan agar mereka tidak terkena bala. Namun menjadi tanda tanya mengapa mereka merasa perlu melakukan itu kalau memang mereka tidak terlibat di dalamnya.

Orang tua korban sangat mengharapkan peran dari Kepolisian sebagai penegak hukum untuk mengusut tuntas kejadian tersebut. (DAD)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita, Hukum & Kriminal, Kriminal. Tandai permalink.

Bagaimana komentar anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s