Andika menangkan Gelar WBA Asia – Tapi Tidak Puas

Andika dinyatakan menang (Foto diambil dari Facebook yang bersangkutan)

Melolo, 7 April 2019. Petinju belum terkalahkan asal NTT, Andika Fredikson Ha’e atau yang lebih dikenal sebagai Andika Sabu (16 kali menang dengan 8 kali menang KO), berhasil memenangkan Gelar Juara Kelas Light Flyweight Asia, versi badan tinju WBA. Andika mengalahkan petinju asal Filipina Romshane “Hammer” Sarguillas (7 kali menang, 3 kali kalah, 4 kali menang KO) melalui kemenangan technical decision dalam pertandingan yang dilaksanakan di IBM ASMI Kampus Ungu kampus, Jakarta tanggal 6 April 2019.

Pertandingan yang dijadwalkan berlangsung 10 ronde tersebut harus dihentikan pada ronde ke-6 setelah Romshane mengalami luka di bagian kepala akibat benturan. Dua juri menilai Andika memenangkan 4 dari 6 ronde, sedangkan 1 juri menilai pertandingan berakhir seri/draw.

Dengan kemenangan ini, membuka peluan Andika masukrangking penantang Juara Dunia Light Flyweight versi WBA yang saat ini dipegang Carlos Canzales asal Venezuela, atau menantang juara super kelas Light Flyweight WBA yang dipegang Hiroto Kyoguchi dari Jepang.

Meski memenangkan pertandingan, dalam akun Facebooknya, petinju kelahiran Pulau Sabu 23 tahun lalu tersebut menyatakan tidak puas dengan penampilannya. Ia merasa bahwa tiap kali mendaratkan pukulan ke lawan, keringat yang terlontar akibat pukulan tersebut terasa panas di matanya, sehingga ia tidak dapat bertinju seefektif yang ia rencanakan. Ia sudah memberi tahu pelatih tentang hal itu sepanjang pertandingan, tetapi karena keterbatasan kemampuan berbahasa Inggris, pelatih tidak bisa menyampaikan hal itu secara jelas kepada wasit yang memimpin pertandingan. DAD

Iklan

Bagaimana komentar anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s