Profesor Harvard University Peringatkan Perlunya Perjanjian Damai Dengan Alien

Profesor Harvard University Peringatkan Perlunya Perjanjian Damai Dengan Alien

Melolo, 25 Mei 2021. Perbincangan tentang alien atau makhluk cerdas yang berasal dari luar Bumi atau bahkan Tata Surya biasanya merupakan monopoli cerita fiksi. Film fiksi pertama bertema makhluk cerdas dari luar Bumi sudah dibuat di Perancis pada tahun 1902, berjudul “Le Voyage dans la Lune” yang mengisahkan tentang perjalanan sekelompok astronot yang berhasil sampai dan menjelajahi Bulan serta membawa pulang beberapa tawanan makhluk Bulan ke Bumi. Film-film bertema serupa terus berkembang hingga saat ini.

Namun baru-baru ini tema tersebut telah merambah dunia ilmu pengetahuan. Abraham “Avi” Loeb, seorang profesor Fisika di Harvard University, salah satu universitas terkemuka di dunia, dalam buku terbarunya (terbitan Januari 2021) berjudul “Extraterrestrial: The First Sign of Intelligent Life Beyond Earth” menyatakan bahwa Bumi pernah dikunjungi makhluk alien pada tahun 2017.

Dalam buku tersebut Loeb melakukan analisis terhadap obyek luar angkasa yang teramati pada tahun 2017 dan dipercaya sebagian para ahli sebagai asteroid. Obyek dimaksud dikenal sebagai ʻOumuamua. Dari analisis yang ia lakukan, Loeb berkesimpulan bahwa obyek tersebut sebenarnya adalah benda atau peralatan buatan makhluk cerdas dari luar bumi.

Oumuamua – obyek yang disebut buatan Alien oleh Avi Loeb

Senada dengan itu, tanggal 23 Mei 2021, dalam tulisannya di majalah Scientific American, Loeb memperingatkan tentang perlunya menjalin Perjanjian Damai Antar Bintang dengan para makhluk luar bumi karena diperkirakan mereka memilik kemampuan yang sangat maju, sehingga dapat membuat senjata yang mampu menghasilkan gelombang panas yang menghancurkan Tata Surya termasuk Bumi.

Apakah memang ada makhluk cerdas dari luar bumi dengan kemajuan seperti itu? Pembaca diharapkan menyimpulkan sendiri. DAD

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *