JANGANLAH BERSUMPAH PALSU

Sumba Pembaharuan   |   Dunia Kristen  |   Minggu, 10 September 2023 - 07:57:46 WIB   |  dibaca: 233 kali
JANGANLAH BERSUMPAH PALSU

Ilustrasi

JANGAN BERSUMPAH PALSU ATAU DUSTA 

Baca: Amsal 19:1 9

"Saksi dusta tidak akan luput dari hukuman, orang yang menyembur nyemburkan kebohongan tidak akan terhindar." Amsal 19:5

Zaman sekarang ini keadaan makin bertambah jahat, orang lebih suka berbuat kejahatan daripada melakukan hal hal yang baik. Lebih banyak pembohong daripada orang yang berkata jujur, bahkan di pengadilan sekalipun banyak sekali terdapat ketidakadilan, ketidakjujuran, banyak saksi saksi dusta atau sumpah sumpah palsu sebagai pertanda bahwa manusia tidak lagi takut akan Tuhan. Sering dijumpai banyak orang rela bersumpah palsu atau bersaksi dusta demi rasa solidernya kepada atasan, relasi bisnis, sahabat atau teman dekat. Rasa solider ini seringkali "buta" dan tidak obyektif; walaupun tahu benar bahwa atasan, relasi bisnis, sahabat atau teman dekatnya itu melakukan kesalahan atau pelanggaran, mereka tetap saja mau menjadi saksi dusta. Ada pula orang yang rela menyampaikan saksi dusta meski hal itu bertentangan dengan hati nuraninya, karena mereka diiming imingi uang, jabatan atau materi, sehingga matanya menjadi "silau" dan akhirnya mau melakukan kompromi.

Berhati hatilah, Tuhan tidak pernah menutup mata terhadap apa yang kita perbuat! Mungkin kita bisa berkilah atau menyembunyikan kebohongan itu di hadapan manusia, tapi di hadapan Tuhan tidak, sebab " tidak ada suatu makhlukpun yang tersembunyi di hadapan Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab." (Ibrani 4:13). Tuhan tidak bisa dipermainkan, Ia tidak akan tinggal diam, apa yang telah difirmankan Nya pasti akan dilaksanakan. Amatlah penting firman Tuhan mengenai hukuman atas orang yang suka menggemakan kebohongan atau saksi dusta sampai sampai peringatan ini diulangi: "Saksi dusta tidak akan luput dari hukuman, orang yang menyembur nyemburkan kebohongan akan binasa." (Amsal 19:9).

Daud dalam mazmurnya juga menegaskan bahwa tidak sembarangan orang boleh naik ke gunung Tuhan atau berdiri di tempat Nya yang kudus! Hanya "Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu. Dialah yang akan menerima berkat dari TUHAN dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia." (Mazmur 24:4 5). (Bersambung)

 

 

 

 

 

 

 

Profil Sumba Pembaharuan

Sumba Pembaharuan

hi ....

Web Master dari Erdo.wgp@gmail.com

Jl. H. R. Horo 22 Matawai Waingapu Sumba Timur NTT

Hubungi kami di 0823 4014 5111


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook