PERCAYA SEBAGAI UMAT PILIHAN

Sumba Pembaharuan   |   Dunia Kristen  |   Rabu, 21 Desember 2022 - 00:08:30 WIB   |  dibaca: 36 kali
PERCAYA SEBAGAI UMAT PILIHAN

Israel

ORANG PERCAYA SEBAGAI UMAT PILIHAN 

Baca: Mazmur 33:1 22

"Berbahagialah bangsa, yang Allahnya ialah TUHAN, suku bangsa yang dipilih Nya menjadi milik Nya sendiri!" Mazmur 33:12

Bangsa Israel adalah bangsa pilihan Tuhan seperti tertulis: "Sebab engkaulah umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu; engkaulah yang dipilih oleh TUHAN, Allahmu, dari segala bangsa di atas muka bumi untuk menjadi umat kesayangan Nya. Bukan karena lebih banyak jumlahmu dari bangsa manapun juga, maka hati TUHAN terpikat olehmu dan memilih kamu bukankah kamu ini yang paling kecil dari segala bangsa? tetapi karena TUHAN mengasihi kamu dan memegang sumpah Nya yang telah diikrarkan Nya kepada nenek moyangmu, maka TUHAN telah membawa kamu keluar dengan tangan yang kuat dan menebus engkau dari rumah perbudakan, dari tangan Firaun, raja Mesir." (Ulangan 7:6 8). Karena itu mereka mendapatkan perlakuan secara istimewa dari Tuhan.

 

Ketika tulah menimpa negeri Mesir umat Israel luput dari tulah tersebut. Tuhan pun mengutus Musa untuk memimpin bangsa ini keluar dari perbudakan di Mesir dengan tanda tanda mujizat menyertai di sepanjang perjalanan di padang gurun. Tujuan Tuhan memperlakukan mereka secara khusus adalah supaya mereka menjadi kesaksian hidup tentang kuasa dan kedahsyatan Tuhan, sehingga bangsa bangsa lain datang menyembah kepada Tuhannya bangsa Israel. Fakta menunjukkan, walau secara kuantitatif bangsa ini relatif kecil, namun mereka memiliki pengaruh cukup besar bagi perkembangan dunia sampai jaman modern ini. Bukan kebetulan pula jika letak geografis bangsa Israel berada di pusat bumi (baca Yehezkiel 38:12). Kita ini adalah "Israel Israel" rohani yang telah dipanggil dari dunia supaya menjadi umat kepunyaan Nya yang kudus. "Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang Nya yang ajaib:" (1 Petrus 2:9).

Supaya mendapatkan perlakuan istimewa dari Tuhan dan dipandang berharga di mata Nya kita harus " menyucikan dirinya dari hal hal yang jahat, ia akan menjadi perabot rumah untuk maksud yang mulia, ia dikuduskan, dipandang layak untuk dipakai tuannya dan disediakan untuk setiap pekerjaan yang mulia." (2 Timotius 2:21 22).

Umat pilihan Tuhan harus memiliki kehidupan yang berbeda dari orang dunia!

Profil Sumba Pembaharuan

Sumba Pembaharuan

hi ....

Web Master dari Erdo.wgp@gmail.com

Jl. H. R. Horo 22 Matawai Waingapu Sumba Timur NTT

Hubungi kami di 0823 4014 5111


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook