ADA HIDANGAN DIHADAPAN LAWAN

Sumba Pembaharuan   |   Dunia Kristen  |   Sabtu, 02 Desember 2023 - 22:44:26 WIB   |  dibaca: 121 kali
ADA HIDANGAN DIHADAPAN LAWAN

Ilustrasi

ADA HIDANGAN DI HADAPAN LAWAN 

Baca: Mazmur 23:1 6

"Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa." Mazmur 23:6

Banyak orang merasa pesimis, kuatir dan takut menghadapi hari esok karena melihat keadaan dunia yang semakin tidak baik, krisis di segala bidang kehidupan terjadi di mana mana. Tapi orang percaya tak perlu takut menghadapinya. Asalkan kita hidup benar, hidup seturut dengan kehendak Tuhan, akan ada jaminan perlindungan dan pemeliharaan dari Tuhan, berkat yang akan mengikuti kita.

Ketika terjadi kelaparan yang hebat Ishak harus mengungsi ke Gerar, negeri orang Filistin. Hidup sebagai orang asing di sana, menderitakah Ishak? Ketika semua orang mengalami krisis Ishak justru mengalami berkat yang berkelimpahan. Tertulis: "Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN. Dan orang itu menjadi kaya, bahkan kian lama kian kaya, sehingga ia menjadi sangat kaya." (Kejadian 26:12 13). Begitu pula Daniel, meski mengalami pembuangan di Babel, hidup susahkah dia? Ujian dan tantangan boleh saja datang, tapi kebajikan dan kemurahan Tuhan senantiasa mengikuti hidup Daniel. Terbukti ia selalu menjadi orang kepercayaan raja. Apa kuncinya? Daniel berketetapan hati untuk hidup benar di hadapan Tuhan meski berada di tengah tengah bangsa yang menyembah berhala. Karena itu kita tak perlu berkecil hati, tak perlu "menjilat" siapa pun, tidak perlu "mencari muka" kepada atasan; di mana pun kita ditempatkan asalkan kita hidup benar berkat Tuhan takkan lari ke mana.

Mungkin saat ini kita sedang berada dalam tekanan, penderitaan dan kesesakan hebat, yang bisa diibaratkan seperti musuh yang berusaha untuk menjatuhkan dan menghancurkan hidup kita. Tetaplah maju dan jangan pernah goyah, lakukan saja apa yang menjadi bagian kita yaitu hdiup seturut dengan firman Tuhan, maka Tuhan sendiri yang akan membereskan, seperti ada tertulis: "Tangan kanan Mu, TUHAN, mulia karena kekuasaan Mu, tangan kanan Mu, TUHAN, menghancurkan musuh." (Keluaran 15:6). Artinya bahwa menghancurkan musuh bukanlah tugas kita, tapi bagian Tuhan yang akan berperkara dengan mereka. Karena itu kita tak perlu merancang niat untuk membalas!

Hidup dalam kebenaran adalah kunci untuk mengalami pembelaan dari Tuhan!

 

 

 

 

 

 

 

 

Profil Sumba Pembaharuan

Sumba Pembaharuan

hi ....

Web Master dari Erdo.wgp@gmail.com

Jl. H. R. Horo 22 Matawai Waingapu Sumba Timur NTT

Hubungi kami di 0823 4014 5111


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook