RENUNGAN - BALASAN SETIMPAL

Sumba Pembaharuan   |   Dunia Kristen  |   Selasa, 31 Mei 2022 - 08:03:40 WIB   |  dibaca: 261 kali
RENUNGAN - BALASAN SETIMPAL

Ilustrasi

BALASAN SETIMPAL

RENUNGAN

Tuhan menyelidiki hati dan menguji batin (Yeremia 17:10 (TB)  

Aku TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberi balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah langkahnya, setimpal dengan hasil perbuatannya." 

Setiap orang dikenyangkan dengan kebaikan oleh karena buah perkataan, dan orang mendapat balasan dari pada yang dikerjakan tangannya (Yeremia 17; 10)

Kita belajar Tuhan Itu adalah Tuhan yang menyelidiki hati dan menguji batin, tujuan Nya adalah untuk memberi balasan kepada setiap orang , SETIMPAL DENGAN TINGKAH LANGKAH NYA dan SETIMPAL DENGAN HASIL PERBUATAN NYA, artinya apa yang Kita dapatkan /terima dalam hidup ini berkaitan erat atau ada hubungan nya dengan tingkah langkah/tingkah laku dan apa yang Kita perbuat/perbuatan Kita.

Apa hubungan antara tingkah langkah/tingkah laku,  dan apa yang kita perbuat/perbuatan kita dengan Tuhan menyelidiki hati dan Tuhan menguji batin, hubungan nya adalah Tuhan melihat apa yang tak terlihat dan menyelidiki serta menguji batin setiap orang dan membalas dengan balasan yang setimpal dengan tingkah langkah dan perbuatan setiap orang.

HAL HAL YANG JAHAT BISA TIMBUL DARI DALAM HATI (Matius 9:4)

Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: "Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu? Antara Mulut dan Hati Tidak Sinkron, Lain di mulut Lain pula di Hati atau munafik (Matius 15:8)

Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. Ingat baik baik , Tuhan membalas kepada setiap orang setimpal dengan apa yang telah di lakukannya. (2 Samuel 22:25)

Karena itu TUHAN membalas kepadaku sesuai dengan kebenaranku, sesuai dengan kesucianku di depan mata-Nya.

Bertumbuh bersama menjadi pelaku firman

Pdp. Samuel Dima

Profil Sumba Pembaharuan

Sumba Pembaharuan

hi ....

Web Master dari Erdo.wgp@gmail.com

Jl. H. R. Horo 22 Matawai Waingapu Sumba Timur NTT

Hubungi kami di 0823 4014 5111


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook