Benarkah pengikut Kristen tidak mengakui Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Allah?

Sumba Pembaharuan   |   Dunia Kristen  |   Sabtu, 24 September 2022 - 09:03:12 WIB   |  dibaca: 118 kali
Benarkah pengikut Kristen tidak mengakui Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Allah?

Ilustrasi Tuhan Yesus

Benarkah pengikut Kristen tidak mengakui Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Allah?

Banyak pengikut agama Kristen dan lebih miris lagi pendeta sebagai pelayan firman Tuhan yang setiap minggu berkhotbah di Gereja mengajarkan tentang Tuhan Yesus sebagai anak Allah dan sebagai Tuhan yang di percaya oleh orang kristen, namun mereka sendiri tidak mengakui Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Allah itu sendiri, hal ini sangat jelas penyangkalan mereka ketika ada pertanyaan, siapakah yang sudah pernah bertemu Tuhan dalam dunia ini, dan kemungkinan semua akan menjawab belum ada???

Beberapa testimoni dengan pelayan firman Tuhan baik itu dengan pendeta, majelis gereja dan apalagi jemaat di beberapa Gereja yang pernah diikuti ketika ditanya??? Dari pernyataan Alkitab dalam firman Tuhan yang dipercaya umat Kristen, adakah orang atau manusia yang pernah bertemu Tuhan?, Semua menjawab belum ada. Dan ada pendeta yang pernah menjawab dengan percaya diri dan sekalian dengan nats firman Tuhan sebagai rujukan , katanya Alkitab mengatakan bahwa tidak seorang pun pernah melihat Tuhan (Yohanes 1:18), kecuali Yesus Kristus, "

dan ada juga yang menjawab Musa pernah bertemu Tuhan, hanya tidak lihat mukanya namun hanya mendengar suaranya.

Dan hampir semua yang pernah ditanya menjawab yang sama, karena pedomannya dari Alkitab katanya.

Dari pernyataan ini dapat ditarik kesimpulan bahwa Tuhan Yesus yang mereka yakini sebagai Allah dan Tuhan, mereka sendiri tidak mengenal-NYA, dan secara tidak langsung mereka sendiri sudah menyangkal-NYA.

Yang menjadi pertanyaan untuk apa membawa bawa Nama Tuhan Yesus Kristus dalam setiap pelayanannya dan berdoa dalam nama Tuhan Yesus Kristus kalau kita sendiri menyangkal Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Allah?

Roma 10 : 9

Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan."

Menjadi problema dalam hidup kita,

Kita memiliki segala kemewahan dalam dunia dan mengharapkan Tuhan menyelamatkan kita, dan dengan mulut kita menyakini Tuhan Yesus Kristus sebagai Allah dan Tuhan kita, namun dalam kenyataannya kita terus menyangkali Tuhan Yesus Kristus itu sendiri, apalagi kita yang bekerja sebagai pelayan firman, apakah itu majelis gereja atau mungkin pendeta yang dalam kehidupannya sudah sekolah tinggi sampai meraih gelar sarjana tehlogia, namun tetap menyangkal Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Allah?, Ataukah mungkin kita takut mengakui Tuhan sebagai Tuhan dan Allah kita sendiri? Padahal firman Tuhan sangat jelas mengajarkan kita, Roma 10:9

Konteks

10:9 1 Sebab jika kamu mengaku g dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Dan firman Allah juga mengajarkan kita untuk terus mencari kerajaan Allah dan kebenarannya, ia tidak pernah melarang kita untuk untuk terus mencari tau siapa Tuhan dan Allah itu sendiri? Mat 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu."

Kenapa hal itu terjadi agar apa yang kita minta kepada Allah bapa atau Tuhan akan terjadi seperti iman yang kita yakini, karena demikianlah yang diajarkan Tuhan Yesus Kristus ketika menyembuhkan orang dari sakit yang dideritanya. "Matius 9:29-30. “Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: “Jadilah kepadamu menurut imanmu.” Maka meleklah mata mereka.

Sebagai referensi sebagai orang kristen yang masih menyangsikan akan Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Allah sendiri, dalam Injil Yohanes menyatakan bahwa "Firman itu telah menjadi Manusia." Yohanes 10;30 "Aku dan Allah Bapa adalah satu." Dan selanjutnya pasal 14; 6: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup."

Dalam firmanNya menyatakan

"Sebab hanya Allah Yang Mahakuasa, pencipta segala makhluk yang berkuasa menghidupkan orang-orang mati. Dalam Yohanes 5:21-23 ini membuktikan Yesus bersaksi tentang diri-Nya, bahwa Dia mempunyai kuasa sama dengan Allah.

Alkitab sendiri secara explicit menyatakan bahwa Yesus adalah Allah

Yesaya 9: 5. ...

Yohanes 1: 1. ...

Yohanes 20: 28. ...

Roma 9: 5. ...

Filipi 2: 5b-7. ...

Titus 2: 13. ...

Ibrani 1: 8. ...

2 Petrus 1: 1.

 dan masih banyak nats lain yang menjadi rujukan kalau Tuhan Yesus itu adalah Allah sendiri, lantas kenapa kita mengatakan kalau belum ada orang yang bertemu Tuhan? Apakah kita sendiri tidak mengakui Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Allah? Silakan direnungkan sendiri.

 

 

 

 

 

 

Profil Sumba Pembaharuan

Sumba Pembaharuan

hi ....

Web Master dari Erdo.wgp@gmail.com

Jl. H. R. Horo 22 Matawai Waingapu Sumba Timur NTT

Hubungi kami di 0823 4014 5111


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook