DIDUGA KPPS KURANG SEHAT

Sumba Pembaharuan   |   Nasional  |   Rabu, 14 Februari 2024 - 14:13:22 WIB   |  dibaca: 287 kali
DIDUGA KPPS KURANG SEHAT

KPPS 5 DESA MATAWAI ATU

Sumba Timur, 14/02/2024

DIDUGA KPPS KURANG SEHAT

Team pemantau independen hasil penghitungan suara dari media online sumbapembaharuan.com, sempat adu argumen dengan Team KPPS 5, Desa MATAWAI ATU, ALU A. BUNGA, yang salah satu iparnya ikut sebagai calon legislatif (DPRD KABUPATEN SUMBA TIMUR) padahal team pemantau sama sekali tidak menghalangi proses penghitungan suara, pada saat itu team pemantau hanya ingin berlindung dari hujan saat hendak melakukan penghitungan suara, karena hujan sangat lebat saat itu, namun menurutnya, warga tidak boleh pantau dari dalam, padahal oleh petugas lain memperbolehkan yang penting tidak mengganggu proses perhitungan suara.

Menurut seorang warga, sebenarnya tidak ada masalah kalau ada warga yang pantau dari dalam selama tidak berdiri dan menghalang proses perhitungan suara, karena ini adalah pesta Demokrasi yang semua orang mendapat perlakuan yang manusiawi dan tidak kaku dalam menterjemahkan sebuah aturan, kecuali kalau ia benar terlibat dalam upaya dalam memenangkan kandidat yang dijagohkannya katanya.

Yance Lu Hambandima, Ketua PANWASLU kecamatan UMALULU setelah dihubungi terkait kesalahpahaman tersebut lewat WhatsApp, Menyatakan, Kami dari Pengawas Menyarankan intinya jangan Menghalangi Proses pemungutan dan Perhitungan suara, dan menurutnya masyarakat bisa mengambil gambar setelah pleno perhitungan dan sudah di tandatangani kpps. (Paul MR)

 

 

 

 

Profil Sumba Pembaharuan

Sumba Pembaharuan

hi ....

Web Master dari Erdo.wgp@gmail.com

Jl. H. R. Horo 22 Matawai Waingapu Sumba Timur NTT

Hubungi kami di 0823 4014 5111


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook