Sambungan...Bupati Petahana dalam

Sumba Pembaharuan   |   Nasional  |   Sabtu, 11 Mei 2024 - 01:21:08 WIB   |  dibaca: 228 kali
Sambungan...Bupati Petahana dalam

Drs. Khristofel Praing, M.Si,.

Sambungan....

SOSOK SEORANG BUPATI PETAHANA DIBALIK AGENDA PEMILU SERENTAK 2024

Agar tidak gagal paham, saya ingin menampilkan sedikit kemajuan yang diraih Sumba Timur, lewat kepemimpinan Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si,.dalam mendongkrak kemajuan dalam membangun Daerah Sumba Timur dari keterbelakangan, sehingga tidak ada lagi pembodohan publik yang menyesatkan masyarakat, ketika ada yang bertanya tanya, kemajuan apa sih yang dibuat bupati Drs. Khristofel Praing, M.Si,. dalam membangun Sumba Timur?

Jawabannya ;

Keberhasilan yang telah diraih Kabupaten Sumba Timur dengan deretan penghargaan :

1. Pada periode Maret 2023, Kabupaten Sumba Timur dinobatkan sebagai Pengendali Inflasi Terbaik Pertama Se-Indonesia dengan angka inflasi 3,5% (dibawah Standar Nasional 5,47%).

2. Kabupaten Sumba Timur menduduki peringkat ke-3 secara Nasional untuk Inflasi Terendah Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Tahun 2023.

3. Kabupaten Sumba Timur mendapatkan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)/ Unquaalified 5 tahun terakhir berturut-turut atas pencapaian kinerja Laporan Keuangan.

4. Pada tahun 2023 Kabupaten Sumba Timur meraih penghargaan Anugerah Praja Dharma Acarya dari Pengurus Besar PGRI Pusat.

5. Pada tahun 2022 Sumba Timur meraih penghargaan atas Kepatuhan Standarr Pelayanan Publik dengan kuualitas tinggi dari Ombudsman Republik Indonesia.

6. Kabupaten Sumba Timur meraih penghargaan dari Wakil Presiden RI, sebagai daerah yang telah mengcover hampir seluruh rakyanya sebagai penerima ansuransi kesehatan.

7. Kabupaten Sumba Timur akaaan keluar dari kategori Tertinggal berdasarkan (Perpres Nomor 63 Tahun 2020), karena telah melewati 60 poin komposit.

8. Desa Rindi ditetapkan sebagai Desa Budaya Kegiatan Pemajuan Kebuudayaan Desa Tahun 2024 sesuai keputusan Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kemmndikbudristek.

9. Kelurahan Kamalaputi melalui Inovasi Bank Sampah berhasil mendapatkan prestasi sebagai Inovasi Rintisan Terbaik pada ajanng lomba inovasi tahun 2023.

10. Desa Watu Hadang berhasiil menjadi Finalis dan mendapatkan setifikat sebagai Desa Birlian 2022 dari Direktorat Utama Bank BRI, sementara Desa Pambotandjara dan Desa Mondu mendapat pennghargan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai Desa Wisata Binaan Kemenparekrraf RI dan mendapatkan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023.

11. Bumdes Desa Laindeha meraih juara kedua dan Desa Pambotandjara merai Juara Favorit pada acara Closing Ceremmony and Project Learning ENVISION.

12. Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha Kunda mendapat prestasi sebagai Rumah Sakit dengan predikat terakreditasi paripurna atau bintan 5 (lima) oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit di Indonesia.

13. Kabupaten Summba Timur mendapat penghargaan sebagai pengelolah terbaik dana dekonsentrasi Tugas Pembantuan di bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi se Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Tahun anggaran 2022.

14. Secara Naional Kabupaten Sumba Timur meraih predikat sebagai tenunan tradisional terbaiik (The Best tradisonal Weaving) pada Fashion Show Expo Apkasi tahun 2022 yang diikuti 256 kabupaten se Indonesia.

15. Kabupaten Suumba Timur mendapatkan Sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) atau Kebersihan, Kesehatan, Keslammaatan dan Kelestarian Lingkungan.

16. Pada lomba Pesparaswi Tingkat Nasional XIII Tahun 2022 di Yogyakarta, utusan Sumba Timur yang mewakili Provinsi NTT berhasil meraih 2 medali Emas.

17. Dalam lomba MTQ tingkat Provinsi NTT di Kupang, Kafila/Utusan dari Sumba Timur berhasil memmperoleh 3 cabang lomba sebagain Juara 1 dann mewakili Provinsi NTT di Tingkat Nasional.

Dan ini hanya beberapa dari kemajuan yang dicapai Sumba Timur, dan ini pun hanya sebagai sebuah gambaran dari sebuah kemajuan yang dicapai, dan hal ini juga dibuat dalam menanggapi isu yang menyesatkan lewat media Sosial dalam mendiskreditkan pemerintah.

Bupati Drs. Khristofel Praing, M.Si,. dalam membangun Sumba Timur berangkat dari sebuah ketulusan bukan hanya janji pada saat kampanye dalam mendulang suara pemilih, tapi bukti, sehingga kalau ada masyarakat yang belum paham akan semua ini, dengan berita ini bisa menjadi paham, dan perlu diingat, dengan keterbatasan masa kerja yang begitu singkat, kurang lebih 3,5 tahun, dan semua ini dilakukan pada saat Sumba Timur dilanda berbagai musibah, dan wabah yang memakan begitu banyak korban jiwa dan materi, badai Seroja, Virus Corona 19 yang mendunia, Hama belalang Kumbara, belum lagi kemiskinan yang ektrim terjadi di Sumba Timur, semua itu dapat dilewati dengan meraih berbagai prestasi yang gemilang, sekali lagi semua ini hanya bisa dilakukan hanya lewat sebuah ketulusan...... Paul mr

 

 

 

 

Profil Sumba Pembaharuan

Sumba Pembaharuan

hi ....

Web Master dari Erdo.wgp@gmail.com

Jl. H. R. Horo 22 Matawai Waingapu Sumba Timur NTT

Hubungi kami di 0823 4014 5111


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook